DP3A Prov Sulut

DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK DAERAH

PROVINSI SULAWESI UTARA

Jl. 17 Agustus Provinsi Sulawesi Utara

+62 431-843333 - +62 431-865451

Kemenpppa

Rakor Gerakan Berjarak PUSPA berita

Rakor Gerakan Berjarak PUSPA

Rakor Gerakan Bersama Jaga Keluarga

(Gerakan Berjarak) kita

Selasa, 7 April 2020, bertempat di Ruang Command Centre dilaksanakan Video Teleconfrence dengan Sekretaris Deputi Partisipasi Masyarakat, Deputi PM, Pak Indra Gunawan dan Para Asdep PM (Asdep Lembaga Profesi Dunia Usaha, Asdep Media, Asdep Organisasi Masyarakat) bersama para Ketua Forum Partisipasi Masyarakat untuk Kesejahtraan Perempuan dan Anak ( Puspa).

Membahas PROG TERKAIT PENANGANAN COVID 19 melalui Gerakan bersama Jaga Keluarga Kita ( Gerakan berjarak).

Mengingat tantangan kita bahwa

1. Pandemi cobid 19 membutuhkan Protokol Ketat serta respon cepat ;

2. Anjuran dirumah aja blm sepenuhnya ditaati masyarakat;

3. Covid 19 ancaman nyata bagi kelompok rentan khususnya Perempuan dan anak.

Maka salah satu upaya kita adalah menjaring Kader PUSPA = Partisipasi masyarakat untuk kesejahtraan perempuan anak. (Organisasi masy sipil keagamaan, dunia usaha media, akademisi) baik Provinsi maupun kabu kota agat dapat bersinergi, berkolaborasi serta berkontribusi untuk pencegahan Covid 19. Dengan menjalankan 10 Rencana Aksi Gerakan Berjarak.

Oleh Ketua Forum Puspa Sulut, Roosje Kalangi menyampaikan bahwa Sulut telah di bentuk Forum Puspa dengan SK Gubernur Sulawesi Utara. Ada rencana kerja yang telah tersusun dan kami akan menyesuaikan dengan situasi Pandemi Covid 19. Secara teknis Forum Puspa sudah menjalankan Gerakan Aksi berjarak melalui 10 Rencana Aksi berjarak dan itu sudah disampai sampaikan kepada Masyarakat baik lewat media sosial masing pengurus dan anggota forum puspa, juga sosialisasi di tempat tempat Ibadah dan setelah kegiatan ini ada sosialisasi pada masyarakat dengan menggunakan mobil perlindungan perempuan dan anak ( Molin) Pengurus Forum Puspa bersama Kabid Partisipasi Masyarakat dan jajaran para Kepala seksi. 

Gerakan berjarak bersama menjaga keluarga kita melindungi perempuan dan anak dari covid 19, Tujuan agar perempuan dan anak aman bersama keluarha ttp dirumah dan lingkungannya.

Gerakan yg sedang digagas untuk membangun sinergi dengan jejaring jejaring untuk bergerak bersama.