DP3A Prov Sulut

DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK DAERAH

PROVINSI SULAWESI UTARA

Jl. 17 Agustus Provinsi Sulawesi Utara

+62 431-843333 - +62 431-865451

Kemenpppa

Peringatan Puncak Hari Anak Nasional Tahun 2021 berita

Peringatan Puncak Hari Anak Nasional Tahun 2021

Jumat, 23 Juli 2021

Bapak Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Bapak Wakil Gubernur Drs. Steven OE  Kandouw bersama Ketua TP- PKK Prov. Sulut ibu Ir. Ritha Dondokambey Tamuntuan di dampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan  Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Prov. Sulut, dr. Kartika Devi Tanos, MARS menghadiri Peringatan Puncak Hari Anak Nasional Tahun 2021 melalui zoom meeting bersama Forum Anak dan jajaran Dinas P3AD Prov. Sulut.

Whats-App-Image-1

Whats-App-Image-2

Adapun dalam Peringatan Puncak Hari Anak Nasional, Bpk. Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pentingnya Perlindungan Anak di Masa Pandemi Covid-19. Anak-anak harus menjaga kesehatan dan protokol kesehatan supaya bisa terhindar dari paparan Covid-19 dan ini butuh peran dari para orang tua.

Whats-App-Image-3

Selain itu Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Gusti Ayu Bintang Dharmawati menyampaikan agar anak-anak harus tetap bahagia, harus tetap peduli dan harus tetap berprestasi di masa Pandemi Covid-19 ini.

Kadis P3AD Prov. Sulut dr. Kartika Devi Tanos, MARS menambahkan peringatan Hari Anak Nasional dilaksanakan masih dalam suasana Pandemi Covid-19, dimana pemerintah dan masyarakat harus bersama-sama mencegah terjadinya perlakuan buruk yaitu tindak kekerasan pada perempuan dan anak, serta pencegahan perkawinan anak.

Dan diharapkan dimasa Pandemi Covid-19 kita semua bisa mendorong anak-anak agar mampu untuk tetap bergembira, kreatif, dan inovatif.