DP3A Prov Sulut

DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK DAERAH

PROVINSI SULAWESI UTARA

Jl. 17 Agustus Provinsi Sulawesi Utara

+62 431-843333 - +62 431-865451

Kemenpppa

Audiensi dengan Kapolda Sulut, STOP KEKERASAN PADA PEREMPUAN DAN ANAK!! berita

Audiensi dengan Kapolda Sulut, STOP KEKERASAN PADA PEREMPUAN DAN ANAK!!

Selasa, 13 Juli 2021, bertempat di Ruang Kerja Kapolda Sulut. Ibu Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dr.Kartika Devi Tanos, MARS, mengadakan Audience dengan Bapak Kapolda Sulut, Irjen Pol, Nana Sudjana, M.M. tentang kerjasama dalam Pencatatan dan Pelaporan  Data Kasus Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak melalui Aplikasi Simfoni PPA.

Simfoni PPA singkatan dari Sistem Informasi Online Perlindungan Perempuan dan Anak. Simfoni PPA adalah Aplikasi penanganan dan pendokumentasian data kasus korban kekerasan perempuan dan anak yang digunakan sebagai alat ukur perkembangan kasus kekerasan perempuan dan anak di Provinsi Sulawesi Utara. Ibu Kadis menerangkan bahwa yang melakukan pencatatan dan pelaporan data kasus ialah Instansi / Lembaga penyedia layanan perempuan dan anak termasuk Polda, Polres dan Polsek se Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara. Namun dari hasil evaluasi, masih banyak pengelola data yang belum optimal dalam penginputan data kekerasan perempuan dan anak.

Nantinya semua data kasus kekerasan perempuan dan anak yang ditangani masing masing penyedia layanan, baik itu di UPTD PPA Provinsi, P2TP2A, UPPA Polda,Polres dan Polsek datanya akan disatukan dalam Aplikasi Online Simfoni PPA terang Ibu dr. Kartika. Ini semua untuk mewujudkan Satu Data, Data Kekerasan Nasional.