DP3A Prov Sulut

DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK DAERAH

PROVINSI SULAWESI UTARA

Jl. 17 Agustus Provinsi Sulawesi Utara

+62 431-843333 - +62 431-865451

Kemenpppa

Tindaklanjuti Arahan Gubernur, Kepala DP3A Salurkan Bantuan kepada Ibu Hamil yang Ditelantarkan Suaminya berita

Tindaklanjuti Arahan Gubernur, Kepala DP3A Salurkan Bantuan kepada Ibu Hamil yang Ditelantarkan Suaminya

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey menginstruksikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Prov. Sulut (DP3AD) Ir. Mieke Pangkong, M.Si untuk membantu seorang ibu hamil bersama kedua anaknya yang telah ditelantarkan suaminya di tengah situasi pandemi virus korona (Covid-19).

Ibu hamil dan kedua anaknya yang tinggal di Kecamatan Mapanget, Kota Manado tersebut, memang sangat membutuhkan bantuan untuk menyambung hidup, karena tidak ada lagi yang menafkahi mereka.

“Pak Gubernur Olly Dondokambey memberikan arahan kepada kami untuk cepat turun langsung memberikan bantuan kepada ibu hamil dan kedua anaknya tersebut. Kondisi mereka diketahui lewat postingan di akun media sosial (medsos),” ungkap Pangkong, Kamis (30/4/2020).

Dia mengaku, kondisi ibu hamil dan kedua anaknya tersebut memang sangat memprihatinkan setelah ditelantarkan suami yang merupakan tulang punggung keluarga yang menafkahi mereka.

“Kami sudah menyalurkan bantuan dengan harapan dapat mengurangi beban ibu hamil tersebut. Memang kondisi mereka sangat patut dibantu dan diperhatikan,” tuturnya.

Pangkong juga kesempatan itu memberikan semangat dan dukungan agar ibu hamil tersebut tetap tegar menghadapi situasi saat ini.

“Pemerintah selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Kita beri penguatan, agar ibu hamil dan kedua anaknya tersebut bisa tetap kuat menghadapi kondisi saat ini,” tandasnya. (rivco tololiu/sindomanado.com)