DP3A Prov Sulut

DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK DAERAH

PROVINSI SULAWESI UTARA

Jl. 17 Agustus Provinsi Sulawesi Utara

+62 431-843333 - +62 431-865451

Kemenpppa

RAKORNAS PP dan PA TAHUN 2019 berita

RAKORNAS PP dan PA  TAHUN 2019

Pelaksanaan Rakor kali ini berlangsung dalam dua babak, yaitu babak SELARAS dan babak SEPAKAT.

Babak SELARAS, dilaksanakan hari ini Selasa 5 Maret 2019 oleh KPPPA RI melaksanakan dialog interaktif dengan seluruh Kepala Dinas PP dan PA Provinsi se-Indonesia menggunakan metode Video-Conference.

Hal ini dimaksudkan untuk menjawab tantangan perkembangan teknologi saat ini dimana dunia sedang mengalami perubahan besar, yaitu Revolusi Industri (RI) 4.0. RI 4.0 merupakan perubahan dalam mekanisme produksi barang yang ditandai dengan sejumlah ciri, yakni penggunaan Internet of Things (IoT), Big Data, otomasi, robotika, komputasi awan, hingga Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence).

Rakornas PP dan PA Tahun 2019 babak SELARAS ini, oleh Kepala Dinas PP-PAD Prov. Sulut, Ir. Mieke Pangkong, M.Si menyampaikan melalui Video-Conference ini:

  1. Adanya advokasi pada Kepala Daerah khususnya di Prov. Sulut terkait penguatan kelembagaan dinas gabungan.
  2. Dalam rangka sinkronisasi data, maka diharapkan adanya integrasi Aplikasi Simfoni PPA dengan Command Center Prov. Sulut.
  3. Terkait kabupaten kota layak anak dari 15 Kabupaten/Kota di Prov. Sulut, 6 Kabupaten/Kota yang sudah mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA). Masih ada 9 Kabupaten/Kota yang perlu di dorong.